Business Intelligence For Public Safety

This article aims to record all high BI (Business Intelligence) merchandise out there in the marketplace. Data warehouse adalah information-knowledge yang berorientasi subjek, terintegrasi, memiliki dimensi waktu, serta merupakan koleksi tetap (non-risky), yang digunakan dalam mendukung proses pengambilan keputusan oleh para manajer di setiap jenjang (namun terutama pada jenjang manajerial yang memiliki peringkat tinggi). Ini karena -pertama- sifatnya yang user pleasant meminimasi kemungkinan working error dari person, dan -kedua- BI hanya merupakan software program pada layer teratas (info processing) dan bukan enterprise course of management. Pada awalnya sebagai peternak ayam, Bob menjual telor beberapa kilogram per hari bersama istrinya.

Data yang diolah tersebut diringkas agar dapat memudahkan pihak perusahaan menyampaikan penjelasan pada pihak nasabah atau pihak buyer yang melakukan transaksi pada perusahaan. Business Intelligence (BI) merupakan representasi dari aplikasi dan teknologi untuk mengumpulkan, menyimpan, menganalisa dan menyediakan akses terhadap data untuk membantu person dalam suatu perusahaan untuk mengambil keputusan yang lebih baik (Nirwasita,2008).business intelligence

Oleh karena itu pihak perusahaan khusus nya perusahaan perbankan, menggunakan suatu metode yang dikenal sebagai Business Intelligence. Pusat informasi yang diatur dengan baik dapat menyimpan informasi pada bentuk ini untuk kemudahan dan kecepatan mengakses informasi. Data warehouse diremajakan secara batch, tidak serta-merta setiap terjadinya transaksi pada sistem-sistem sumber tersebut.

Business intelligence itu sendiri adalah sebuah istilah manajemen bisnis yang berkenaan dengan aplikasi dan teknologi yang digunakan untuk mengambil, menyediakan dan menganalisa information dan informasi mengenai operasi perusahaan. Dari perspektif pemrograman (Programming), AI termasuk didalamnya adalah studi tentang pemrograman simbolik, pemecahan masalah, proses pencarian (search). Business Intelligence Software (BI) secara singkat juga dikenal sebagai dashboard.

Cara kedua mengubah database OLAP adalah untuk menentukan unsur knowledge yang terdapat di database tertentu. Menurut DJ Powers (2002), Business Intellegence menjelaskan tentang suatu konsep dan metode untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan bisnis berdasarkan sistem dan berbasis data. Tergantung pada kebutuhan untuk membersihkan information dan mengubah information yang telah dibangun selama proses evaluation knowledge dan proses merancang ETL. Dari SPK, gudang data, Sistem Informasi Eksekutif, OLAP dan inteligensi bisnis muncul menjadi fokus pada akhir eighty-an.business intelligencebusiness intelligence